Wednesday, January 4, 2012

Kaleidoskop Chris Othersides 2011

: iseng tapi nggak sepenuhnya fiksi. ahak hak hak.


jadi, ceritanya ini adalah tulisan usil bin ajaib yang dibuat dengan tema kaleidoskop. biasanya kan ada gitu yang dibikinin sama media. contohnya kaleidoskop sepakbola indonesia 2011, kaleidoskop teknologi selular 2010, kaleidoskop apa lagi deh. nah, saia jugak pingin bikin kaleidoskop Chris Othersides sepanjang 2011 ini. ahak hak hak. tapi, jangan harap ini sepenuhnya benar. sebab, ini cuma buat ngisi kegiatan sehari-hari (baca. liburan). so, mari :)


Januari
ya, tahun baru-lah. ahak hak hak. juga jadi bulan peluncuran Album Kedua Chris Othersides untuk Sahabat. album bercover dominan hijau ini dikerjakan dengan sangat buru-buru dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. berisi dua belas lagu, yang mana sebagian besar diciptakan dengan kolaborasi lirik dari sahabat-sahabat Chris Othersides. pengerjaan album ini memakan korban yakni: waktu yang terbuang tak sia-sia, tagihan rekening listrik yang membengkak, serta sebuah laptop merek Acer type 4535 dengan prosesor AMD Turion, dimana kemampuan rekamnya cukup mumpuni. beberapa waktu setelah album dirilis, mesin tersebut sudah musnah dengan hanya menyisakan harddisk berkapasitas 250 GB. jangan tanya apa saja isinya. ahak hak hak.

cover album Chris Othersides untuk Sahabat yang hilang sebanyak 200 juta copy. ahak hak hak.


Februari
Valentine. ahak hak hak =)) 

Maret
video skandal memalukan Chris Othersides muncul di forum-forum internet. akibatnya Chris Othersides didatangi polisi dan ditetapkan sebagai tersangka setelah negoisasi yang cukup lama. video berdurasi 6 menit 66 detik tersebut sengaja disebarkan oleh Chris sebagai tanda ia mendukung antikris. 666 adalah angka yang menakutkan dan telah lama menjadi simbol pemuja antikristus. tapi, setelah menjalani proses penyelidikan dan persidangan yang membosankan, Chris Othersides lewat pengacaranya Ruhut Simanjuntak dinyatakan tidak bersalah. sebab, video yang sudah diunduh sebanyak 4 juta kali itu ternyata hanyalah sebuah video klip asal-asalan Chris Othersides. angka 666 itu juga keliru, karena durasi sebenarnya adalah 3 menit 12 detik. Chris Othersides sempat mengatakan pada media bahwa mustahil ia adalah pendukung antikristus. "saia kan Chris, masa milih jadi anti-Chris, siy? ahak hak hak," tandasnya pada mic.

April
menjadi bulan dimulainya cerita thriller Rumah Kayu yang menggemparkan dunia bawah tanah. ahak hak hak. cerita yang mengisahkan Fa dan Esti dalam menghadapi problema hidup #lebat eh lebay. ahak hak hak. cerita yang mendapatkan penghargaan dalam industri tekstil ini terdiri dari sebelas bagian, yang setiap bagiannya merupakan hasil pengerjaan kurang dari dua bulan. versi cetaknya tak pernah dirilis karena ditolak penerbit. sebenarnya nggak pernah diajuin jugak siy. ahak hak hak.

Mei
diawali dengan kemunculan tulisan di salah satu penyedia layanan blog (wordpress) tentang seorang prajurit bergitar dari Medan. tulisan yang hanya terdiri dari enam paragraf itu berhasil memecahkan gelasnya biar ramai. ahak hak hak. dan tulisan tersebut menandai era baru dalam perasaan seorang Chris Othersides yang akhirnya mencintai si penulis, meskipun sudah lama mereka bagaikan dua sisi koin yang melihat ke arah yang berbeda. tulisannya masih bisa diakses di sini.
http://perimati.wordpress.com/2011/05/21/chris-othersides-prajurit-bergitar-dari-medan-d/
wordpress yang mengatakan akan segera menutup tulisan tersebut menghadapi kendala disebabkan pengaruh mistis yang menyelimuti blog yang bernama aneh dan jelek itu. ahak hak hak. kabbuuuuuurrrrrrrrrr...

Juni
adalah waktu yang menandai perkenalan Chris Othersides dengan Galaxy Mini. ahak hak hak. akhirnya pakai android juga. bdw, sebelum mendapatkan ponsel yang berwarna putih ini, pemuda keren tapi langsing asal Medan itu sudah membaca beberapa majalah yang membahas android. ditemani sosok gadis yang cantik dan masih saja cantik sampai saat ini, Chris mendatangi Plaza Medan Fair, tepatnya pada tanggal 14 Juni. ponsel yang cakep itu sudah banyak sekali membantu Chris dalam kehidupan jejaring sosialnya, yang menghantarkannya menjadi penyanyi paling aktif 2011 versi majalah Forbes edisi batal-terbit. ahak hak hak.

sedang dicharg untuk pertama kalinya. ahak hak hak.

Juli
adalah langkah-langkah permulaan, yang mana dijadikan juga sebagai bulan paling kacau meski menyenangkan bagi Chris Othersides. itu adalah saat dimana Chris melangkah pergi, keluar dari Sumatera Utara menuju Bandung. cita-cita yang dimimpikannya kandas di tengah badai oli kotor yang menerpa Lemahabang. alhasil, pria yang mengaku masih berumur 17, eh, 20 tahun ini terdampar dalam lautan kesibukan yang nggak sibuk-sibuk amat. pada masa ini juga Chris lebih banyak menghabiskan waktunya merenung dan menyelami pikirannya yang terdalam dalam mengungkap misteri tujuan hidup. hingga akhirnya ia bisa... nggak keluar-keluar lagi dari lubang kekeringan. ahak hak hak. najong dah. bdw, Juli bulan tujuh, bukan? #nggakpenting

Agustus
dan ini adalah moment yang paling istimewa, karena adanya ulang tahun proklamasi Indonesia. ahak hak hak. kirain apaan -____-" tapi pada Agustus 2011, Chris Othersides mengadakan temu fans (kopdar siy aslina) antara Chris dan fansnya, tentu saja, di Jakarta. ahak hak hak. (nggak boleh protes). saat itu, Chris menghadapi yang namanya takjub dan terpesona beberapa kali. yang pertama adalah takjub pada Om Agus yang ternyata lebih muda dari umur yang ia katakan. ahak hak hak. kedua adalah pada Mbak Keke yang ternyata jauh sebelum bertemu, beliau pernah komentar di tulisan Chris, yang mana Chris sendiri nggak inget :D berikutnya pada Om Sinyo yang keren dengan dandanan funk-nya serta tato dan haiku yang ajib itu. ahak hak hak. masih ada lagi, dengan keterpesonaan Chris Othersides pada sosok Aimie yang memukau penonton #halah. semoga nggak ada yang cembokur :D dilanjutkan oleh ketidakpercayaan melihat sosok Aria yang muncul tiba-tiba bagaikan jelangkung. kabuuuurrrrrrrrrr... eh, sama Om Tri jugak, deng. yang muncul pada malam hari dengan busana semi-formal dan keren.

karikatur kopdar yang keren dibuat oleh Chris Othersides. pada gambar, tampak Chris (paling kanan) mengalami jetlag. ahak hak hak.

September
bisa dikatakan sebagai saat dimana lagu M2M yang judulnya The Day You Went Away lebih kerasa dinyanyiin. pada bulan ini juga Chris Othersides merayap ke Semarang untuk menemui seorang temannya. September menjadi bulan yang indah dan pedih sekaligus. karena Chris Othersides baru saja berpacaran dengan seorang cewek Jakarta yang endut tapi baik, tepatnya pada tanggal 15 dan ironisnya harus berpisah dua hari setelahnya, yakni tanggal 17. belum ada ngapa-ngapain jugak udah musti kepisah laut dan daratan. nggak afdol dah! paiyah. ahak hak hak. tapi, pada hari-hari sebelumnya Chris Othersides dan Aria sudah melewati berbagai macam halangan dan rintangan untuk mewujudkan kebersamaan dalam kenangan terindah (lagu Samsons). hal ini ditunjukkan oleh foto berikut.

Chris Othersides - Penyanyi yang Hilang. ahak hak hak

Oktober
adalah masa-masa sulit yang dimulai lagi setelah Chris Othersides muncul ke dataran Medan beberapa minggu sebelumnya. pada masa ini Chris kembali diterpa gosip menggunakan obat-obat terlarang. oleh penyidik, Chris diinterogasi secara tertutup dalam kamar 13. setelah beberapa hari masa penyelidikan, Chris Othersides ditetapkan tidak bersalah karena setelah diperiksa, obat yang digunakan pemuda yang sudah mengantongi caps 59 penampilan bersama timnas Antah Berantah ini, hanyalah obat kumur-kumur dan bedak Herocyn untuk mengatasi gatal-gatal pada punggungnya. ahak hak hak. 

Nopember
sebuah konser tunggal Chris Othersides di Medan berakhir risuh. konser yang menampilkan Chris dan beberapa penyanyi top Indonesia lainnya itu ditutup lebih cepat dari jadwal. hal ini diakibatkan ulah beberapa penonton yang melempari Chris Othersides dengan sandal saat menyanyikan lagu-lagunya. beberapa kali sebelumnya Chris masih tenang saja dan terus memberikan penampilan terbaiknya pada penonton. tapi setelah beberapa lagu, akhirnya kesabaran Chris tidak terbendung lagi. ia pun memunguti sandal di atas panggung dan melempari-balik para pelemparnya. aksi lempar-melempar ini diselingi acara berbalas pantun.

para pelempar membuat pantun dan serentak berkata,

buah mangga buah kedondong
turun dong, najong!!!

Chris membalas,

buah dada, eh buah nangka
wuuenak aa..jaaaa...

pelempar membalas lagi,

kura-kura berjemur di empang
lama-lama gosong tempurungnya
Chris itu bukan lajang
cucu tiga ngaku perjaka

Chris balas lagi,

kura-kura berjemur di empang
iseng amat tuh kura-kura
ahak hak hak


Desember
sebuah paket tiba di Medan dan diterima oleh Chris. paket tersebut sejak awal dicurigai bom yang dikirimkan oleh fans Quinn Shephard yang mendadak membenci Chris disebabkan kuciwa berat. sebab, beberapa waktu sebelum kemunculan paket tersebut, sebuah tweet dengan nada ancaman menghiasi timeline di twitter sampai beberapa pekan. isinya adalah sebuah kekecewaan terhadap Chris yang memilih berpacaran dengan Aria, dan bukannya dengan Quinn Shephard. sebelumnya, Chris yang membintangi film drama komedi seringkali terlihat berduaan dengan Shephard, yang menjadi lawan mainnya dalam film berdurasi 85 menit tersebut. beberapa kali mereka juga terlihat makan berdua di sebuah warung nasi di pinggir jalan sambil suap-suapan. sayangnya tak ada satupun foto yang membenarkan berita tersebut. dan setelah melewati pemeriksaan, ternyata paket itu hanyalah kiriman istimewa dari kekasih Chris dari Jakarta, berupa kanvas dan cat lukis. Chris yang berang terhadap pemberitaan media segera menutup akun twitternya setelah membuat tweet yang hanya tertulis: ahak hak hak.
senyum Quinn Shephard yang meluluh-lantakkan pendirian Chris Othersides

jadi, itulah napak tilas perjalanan Chris Othersides yang memunculkan banyak tragedi. yah, mau gimana lagi. Chris Othersides gitu lho. ahak hak hak.

salam

No comments:

Post a Comment